Kamis, 14 Oktober 2010

Dubes Argentina Hadiri Launching PSIR Rembang

Ketua Umum PSIR Rembang Mochamad Salim mengatakan, Duta Besar Argentina untuk Indonesia Javier A Sanz Urquiz dijadwalkan hadiri "launching" tim sepak bola yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011 pada 10-13 Oktober 2010. "Kami berencana menjadikan PSIR sebagai bagian upaya mempromosikan kabupaten ini, sehingga kami berencana mendatangkan duta besar negara sahabat, di antaranya Dubes Argentina, Spanyol, dan Chile saat `launching` tim nanti," kata dia yang juga Bupati Rembang, di Rembang, Sabtu.
Menurut dia, sepak bola memang menjadi bagian penting yang selama ini dipakai untuk mempromosikan Rembang selain pariwisata.
"Dari salah satu duta besar yang akan hadir, kami juga berencana menjalin sebuah kerja sama mendirikan sekolah sepak bola, sehingga sangat mungkin SSB seperti Boca Junior Argentina akan membuka sekolahnya di Rembang," katanya.
Mochamad Salim menambahkan, urusan mengembangkan PSIR memang sudah menjadi kewajibannya sebagai Ketua Umum PSIR.
"Jadi, silahkan manajer memikirkan bagaimana merekrut pemain yang berkualitas dengan jaminan prestasi yang optimal, sedangkan kami akan melakukan akselerasi untuk pengembangan PSIR," katanya.
Dia berharap, dengan upaya tersebut, manajemen jangan lantas memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan pribadi.
"Sungguh itu tidaklah baik untuk masa depan PSIR," katanya.
Manajer PSIR, Sumadi HS mengatakan, sudah menetapkan 22 pemain, meskipun masih membutuhkan seorang pemain berposisi striker.
"Bahkan, Jumat malam (17/9) mantan pemain PKT Bontang yang akrab disapa Oman juga sudah datang ke Rembang, guna mengikuti seleksi untuk mengisi posisi striker tersebut," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar